PRODUKSI KAMI


Gula SHS / GKP

Gula merupakan produk utama yang dihasilkan oleh PG Kebonagung. Salah satu produk andalan dari PG Kebonagung adalah Gula SHS. Kepanjangan SHS adalah Superium Hoofd Suiker (Bahasa Belanda: Gula kepala kelas super). Istilah SHS berasal dari penamaan Belanda karena mayoritas pabrik gula di Indonesia merupakan peninggalan dari kolonial Belanda, sehingga istilah yang diberikan oleh Belanda masih digunakan. Gula yang diproduksi PG Kebonagung dikemas dalam bentuk karung dengan berat bersih (netto) 50 kilogram. Kualitas atau mutu gula yang diproduksi sudah melalui uji coba dan sertifikasi Standart Nasional Indonesia (SNI). Selain itu juga telah bersertifikat Halal dari MUI yang menjadikan produk gula kristal ini benar-benar aman untuk dikonsumsi oleh masyarakat.
Gula Ritel


Gula Ritel

Produk Gula Ritel adalah produk gula dari PG Kebonagung yang dikemas dalam bentuk ritel atau eceran dengan berat bersih (netto) 1 kilogram. Dalam pengemasannya dibungkus dengan plastik transparan agar terlihat jelas isi dari produk ini. Untuk pengepakan produk ini dikemas dalam kardus dengan isi 20 plastik gula dengan bobot 1 kilogram. Sesuai dengan namanya, produk ini dipasarkan secara eceran. Dalam pemasarannya dikemas dalam kardus dengan bobot 20 kilogram. Konsumen dapat membeli gula ritel ini dengan harga yang lebih rendah apabila membeli dalam jumlah yang besar.








Tetes Tebu


Tetes Tebu Untuk Industri Peternakan . Tetes tebu sangat di butuhkan untuk industri peternakan, pertanian. Molase atau etes tebu adalah sejenis sirup limbah sisadari proses pengkristalan gula pasir. Molase tidak dikristalkan karena mengandung glukosa dan fruktosa yang tidak dikristalkan lagi. Tetes tebu sering dimanfaatkan sebagai bahan campuran pakan/ minum ternak, bahan campuran jamu ternak, untuk fermentasi pakan & kotoran ternak, bahan industri kimia, bahan industri energi etanol, bahan industri konstruksi dan bahan baku industri pangan, dll.
Ampas Tebu
Ampas tebu adalah suatu residu dari proses penggilingan tanaman tebu (saccharum oficinarum) setelah diekstrak atau dikeluarkan niranya pada proses pemurnian gula sehingga diperoleh hasil samping sejumlah besar produk limbah berserat yang dikenal sebagai ampas tebu (bagasse).





https://api.whatsapp.com/send?phone=+6281368355971&text=HalloAdmin%20PT.%20KEBON%20AGUNG%20INDONESIA%20

Share: